Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

14 Ini Bisa Tingkatkan Risiko Kelahiran Prematur Anda

Posted on by Alex Marcus

Biasanya, bayi akan lahir ke dunia setelah sekitar 40 minggu dalam kandungan. Namun, ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur alias lebih cepat. Kelahiran bayi cukup bulan adalah setelah bayi adalah 38 minggu dalam rahim (dihitung dari saat pembuahan) atau 40 minggu (dihitung dari hari pertama periode menstruasi terakhir). Kebanyakan bayi yang lahir prematur sebelum usia 37 minggu atau sekitar minggu ke-34 kehamilan sampai 36 orang. Namun, ada juga yang lahir di bawah tersebut usia.Sebenarnya penyebab kelahiran prematur tidak jelas. Namun, ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur. Berikut adalah 14 faktor yang dapat menyebabkan kelahiran prematur Anda: Stres. Tidak makan makanan sehat bagi wanita hamil sehingga tubuh kekurangan nutrisi. Merokok atau menggunakan obat-obatan terlarang. Berat badan terlalu rendah atau terlalu sebelum hamil. Selama kehamilan, berat badan Anda tidak memadai. Saat hamil di bawah usia 17 tahun atau di atas 35 tahun.

Ada gangguan pada plasenta, leher rahim, atau rahim. Mengandung anak kembar. Risiko cedera fisik atau trauma. Pernah mengalami keguguran atau aborsi. Tidak pernah melahirkan prematur pada kehamilan sebelumnya. Jarak antara kehamilan saat ini dan sebelumnya kurang dari setengah tahun. Saat hamil Anda masih memakai jenis IUD kontrasepsi. Menderita dari beberapa kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, pre-eklampsia, penyakit jantung, penyakit ginjal, klamidia, sifilis, atau gonore. Tanda-tanda yang mungkin menjadi tanda Anda akan melahirkan prematur dikontrak atau kram perut sekitar 4 kali dalam 1 jam, merasakan tekanan di rongga panggul seperti ditekan bayi, perdarahan atau bercak vagina, keluar atau merembes cairan ketuban adalah air kadang-kadang disertai noda darah, dan punggung bawah nyeri yang tidak biasa.

Ini semua terjadi sebelum 37 minggu kehamilan. Kontraksi prematur adalah tanda tubuh siap untuk melahirkan sebelum waktunya tiba. Jangan Sampai organ Anda Bayi Prematur prematur lahir Melahirkan membuat tubuh bayi tidak tumbuh dengan sempurna. Itu berarti, kecil mungkin dilahirkan dengan kondisi medis yang tidak normal. Beberapa kondisi yang mungkin dapat dialami oleh bayi prematur seperti gangguan pernapasan karena paru-paru mereka belum berkembang dengan baik, penyakit kuning, sulit untuk mengatur suhu tubuh mereka, dan lebih rentan terhadap infeksi.  bayi prematur juga mungkin memiliki gangguan metabolisme, pendarahan otak, atau gangguan saat memproses makanan, dan ini adalah karena Kecil Salah satu kesulitan mengatur pola pernapasan, kesulitan menelan, atau menghisap susu untuk pengembangan refleks yang belum Sempurna.

Selain, bayi juga lebih bersifat risiko berkepanjangan komplikasi seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan atau kebutaan, masalah dengan gigi, masalah psikologis, gangguan pertumbuhan, masalah paru-paru kronis, atau lumpuh otak.SEBELUM terlambat, Anda dapat melakukan beberapa hal yang mungkin mengurangi risiko memiliki bayi prematur. Anda dapat lakukan antara lain: Makan makanan sehat. Disarankan untuk melakukan latihan ini sebelum Anda hamil. Lanjutkan kebiasaan ini ketika Anda dinyatakan positif hamil oleh dokter. Makanan yang direkomendasikan untuk makanan Anda yang tinggi protein, makanan dari biji-bijian, dan buah-buahan. Sebelum Anda hamil, disarankan untuk menghindari makanan yang tidak sehat seperti makanan tinggi gula, tinggi lemak, dan makanan olahan. Jenis-jenis makanan yang sering dikaitkan dengan kelahiran prematur. Mengambil suplemen.