Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Memerhatikan Gula Darah Rendah Pasien

Posted on by Alex Marcus

Gula darah rendah dikenal sebagai hipoglikemia, kondisi ketika gula darah atau glukosa dalam tubuh di bawah tingkat normal. Glukosa mengambil peran energi bagi tubuh. Jika glukosa sangat rendah, otot dan sel-sel di otak kekurangan energi sehingga tidak dapat bekerja dengan Baik ini.Kondisi bisa terjadi pada seseorang yang tidak makan selama beberapa jam. Namun, gula darah rendah atau hipoglikemia lebih umum pada orang dengan diabetes karena penggunaan insulin obat, biguanide, dan sulfonil urea. pengurangan risiko gula darah akan lebih besar pada penderita diabetes yang berolahraga lebih berat dari biasanya, makan lebih sedikit dari biasanya, dan mengkonsumsi minuman beralkohol.Oleh karena itu, bagi mereka yang rentan terhadap hipoglikemia atau orang-orang dengan diabetes yang ingin menghindari gula darah rendah, dapat mencegah dengan beberapa cara di bawah ini http://gnuski.blogspot.com/2016/10/manfaat-telur-asin-dan-khasiatnya.html.

Memeriksa kadar glukosa darah secara teratur menghindari kadar gula darah rendah, diabetes Anda disarankan untuk memeriksa kadar gula darah setidaknya sekali setiap hari, yaitu, setelah bangun di pagi hari sebelum makan apa-apa. Anda dapat melakukan tes gula darah Anda sendiri menggunakan glucometer (gula darah alat pengukur). Pelajari cara menggunakan dari ahli medis atau dokter. Mengatur pola makan Cobalah rutin untuk mengatur jadwal makan menjadi tiga kali makan utama dan makan tiga kali camilan. Sesuaikan jadwal makan Anda agar tidak lambat lebih dari empat atau lima jam. Anda yang menderita diabetes disarankan untuk tidak pernah melewatkan waktu makan, terutama saat mengambil obat. Jangan lupa untuk mengganti kalori jika Anda merasa Anda memiliki lebih banyak aktivitas dari biasanya.

Pilih konsumsi diet seimbang diet seimbang dapat membantu mencegah Anda dari kondisi gula darah rendah. Pastikan setidaknya ada sekitar 80-100 gram sumber protein, seperti daging sapi, ikan, telur, kacang kedelai, atau tahu dalam makanan Anda. Jangan lewatkan karbohidrat kompleks yang dapat diperoleh dari beras merah atau roti gandum. Karbohidrat kompleks harus memenuhi 40-60 persen dari asupan harian Anda. Lengkapi diet sehat Anda dengan buah-buahan yang merupakan sumber gula alami, seperti semangka, jeruk dan anggur. Siapkan camilan mempersiapkan makanan ringan yang mudah dikonsumsi di kantor, bepergian, atau ketika Anda berada di tempat lain. makanan ringan atau makanan ringan membantu mencegah hipoglikemia, terutama jika Anda berada pada risiko serangan hipoglikemia. Pilih camilan sehat, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau yogurt. Ikuti petunjuk dokter menyarankan bahwa diabetes selalu mematuhi petunjuk dokter dalam mengambil obat diabetes-obatanti, termasuk insulin. Aturan diet yang tepat dari dokter atau ahli gizi juga harus ditaati.

Tujuannya adalah agar gula darah stabil dan menghindari komplikasi dari penyakit. Berolahraga secara teratur Olahraga untuk penderita diabetes dapat membantu menurunkan tingkat gula darah. Namun, kadar gula darah dapat turun terlalu rendah hingga di bawah normal. Untuk menghindari gula darah rendah atau hipoglikemia, latihan satu atau setengah jam setelah makan. Siapkan camilan ketika Anda melakukan olahraga berat, seperti bersepeda atau berjalan. Jangan lupa untuk memeriksa kadar gula darah sebelum dan setelah latihan. Harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda tentang aktivitas olahraga yang tepat untuk kondisi kesehatan Anda. Mengontrol kadar gula darah untuk menghindari gula darah rendah membutuhkan waktu dan disiplin. Meskipun demikian, Anda dapat memotivasi diri sendiri demi kesehatan saat ini dan di masa depan.