Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

5 Kondisi Umum yang Sering Menimpa bayi

Posted on by Alex Marcus

Ketika bayi yang baru lahir, Anda akan menemukan hal-hal aneh pada bayi Anda? Jangan khawatir lagi, mungkin itu sudah umum pada bayi baru lahir lahir.Untuk review tahu apa kondisi yang umum menimpa bayi yang baru lahir, mari kita melihat informasi di bawah ini: Bentuk kepala aneh. Ketika bayi yang baru lahir, Anda mungkin melihat kepala Si Kecil yang tidak sinkron. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bentuknya normal. Hal ini terjadi karena proses kelahiran melalui vagina. Meski begitu, meskipun jarang, bentuk kepala yang aneh bisa menjadi tanda bayi Anda memiliki craniosynostosis (kraniostenosis), suatu kondisi yang mempengaruhi perkembangan janin atau bayi yang baru lahir tengkorak lahir.JIKA setelah beberapa minggu kepala normal tidak terlihat, Anda bisa membawanya ke dokter untuk memastikan apakah ada kelainan dengan Si Kecil.kulit Ruam. Pada saat ini, kondisi kulit bayi Anda menjadi rentan terhadap semua jenis ruam kulit.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena kebanyakan ruam tidak berbahaya dan dapat disembuhkan dengan sendirinya.Jenis Beberapa ruam yang sering bertengger di kulitnya satu ruam popok. Kondisi ini dapat dilihat pada kulit yang menutupi bayi atau sekitarnya. ruam disebabkan oleh kontak yang terlalu lama air seni atau kotoran, atau kadang-kadang disebabkan oleh infeksi jamur atau kondisi kulit yang langka. Anda hanya menjaga kebersihan dan kelembaban untuk menjaga kulit kering, dan menerapkan krim jika diperlukan.PADA kulit juga dapat muncul jerawat neonatal. Merah muda Jerawat kadang-kadang diduga disebabkan oleh paparan hormon saat dalam kandungan. Anda tidak perlu membawanya ke dokter untuk pengobatan, karena jerawat akan hilang setelah beberapa minggu atau mungkin dalam bulan materi.Jika Anda melihat bercak merah yang tidak jelas batas dan terlihat sedikit terangkat, mungkin bayi Anda memiliki eritema toxicum.

Kondisi ini mungkin akan diwarnai oleh bulatan kecil berwarna putih atau kuning di tengah bintik-bintik. Ruam jenis ini tidak diketahui penyebabnya dan merupakan kondisi umum yang dapat menimpa lahir lainnya.Ruam bayi yang baru bisa muncul di kulit bayi, antara lain bercak 'angel ciuman' antara mata, hidung dan milia wajah, atau bintik-bintik Mongolia warna memar kulit.Warna merah muda urin. Seharusnya, urin kuning. Namun, bayi yang baru lahir dapat sangat terkonsentrasi urin yang mengandung kristal, maka urin keluar pink. Hal ini biasanya terjadi selama tiga hari setelah ia lahir. Jika setelah waktu itu urin masih merah muda atau urine saat bayi tampak sakit, Anda bisa bawa ke Dokter.Bayi sering gumoh. Wajar jika bayi berusia beberapa minggu mereka sering harus meludah. Hal ini biasanya terjadi setelah minum ASI atau susu formula. Meludah terjadi karena cincin otot yang terletak antara kerongkongan dan perut tidak bisa menutup sepenuhnya, sehingga cairan yang masuk bisa naik ke esophagus dan kemudian keluar melalui mulut.

cincin otot telah mulai memperkuat saat bayi berusia sekitar 4-5 bulan.Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat terus tegak postur Si Kecil setelah makan. Lakukan ini selama 30 menit setelah makan sehingga susu bisa turun dengan sempurna. Kemudian Anda dapat mencoba untuk membuat bersendawa.Menderita penyakit kuning. Bayi yang lahir dengan penyakit kuning yang umum. Kondisi ini bisa terjadi pada bayi yang memiliki kadar bilirubin yang tinggi, karena dalam usia organ hati bayi belum cukup dewasa untuk memproses dan membuang bilirubin dalam saluran pencernaan baik. Kondisi ini dapat dilihat dari kulit dan warna mata kuning bayi.PADA kebanyakan kasus, sakit kuning (jaundice) pada bayi dapat hilang dengan sendirinya setelah dua atau tiga minggu.Sekarang Anda sudah tahu itu tidak? Jadi, jangan panik dan stres, karena mungkin mengganggu kesehatan Anda yang baru saja melahirkan dan membuat Anda tidak fokus pada merawat bayi tercinta.